Mengoptimalkan kerja mesin F1ZR
Manifold Modif
Karburator Sudco
karburator Mikuni Sudco 34,
reed valve
V Force 3 dan perangkat pengapian YZ 125. Di-dyno tembus 35 dk lebih pada 13.508 rpm!
KEPALA SILINDER
Squis diatur
kepala silinder F1ZR standar, paling pas dibubut 3,5 mm. Lalu dibikin squis 150
selebar 8 mm dengan volume ruang 10,8 cc. “Tapi ingat, meski volume
sama 10,8 cc tapi kalau bubutannya beda, hasilnya beda.
SILINDER BLOK
Silinder tajam-tajam
Magnet racing
Lebar dibikin 40 mm, sedang
jarak terlebar dan tertinggi dibikin 5 mm. Lubang
transfer dan bilas diangkat hingga 39 mm dari jarak awal bibir silinder
42,5 mm.
TAMBAL CRANKCASE DAN KNALPOT SPESIAL
Crank-case
Kenalpot Racing model 3v3
memadatkan kompresi primer. “Area
crank case ditambal
plastic seal, reaksi mesin jadi spontan,”
Selain
itu, hitungan knalpot juga sangat presisi. “Diameter pipa saringan
knalpotnya dikecilin lagi. Dari awal 22 mm sekarang 20 mm, knalpotnya bisa disesuaikan. Di 2-tak, kenalpot
berperan 30 persen.”
Tidak ada komentar:
Posting Komentar