Minggu, 23 Februari 2014

Mengoptimalkan kerja mesin F1ZR

Mengoptimalkan kerja mesin F1ZR



Manifold Modif
Karburator Sudco
 karburator Mikuni Sudco 34, reed valve V Force 3 dan perangkat pengapian YZ 125. Di-dyno tembus 35 dk lebih pada 13.508 rpm!






KEPALA SILINDER
Squis diatur

kepala silinder F1ZR standar, paling pas dibubut 3,5 mm. Lalu dibikin squis 150 selebar 8 mm dengan volume ruang 10,8 cc. “Tapi ingat, meski volume sama 10,8 cc tapi kalau bubutannya beda, hasilnya beda.







SILINDER BLOK
Silinder tajam-tajam
Magnet racing
 Lebar dibikin 40 mm, sedang jarak terlebar dan tertinggi dibikin 5 mm.  Lubang transfer dan bilas diangkat hingga 39 mm dari jarak awal bibir silinder 42,5 mm.









TAMBAL CRANKCASE DAN KNALPOT SPESIAL
Crank-case
Kenalpot Racing model 3v3
  memadatkan kompresi primer. “Area crank case ditambal plastic seal, reaksi mesin jadi spontan,”
Selain itu, hitungan knalpot juga sangat presisi. “Diameter pipa saringan knalpotnya dikecilin lagi. Dari awal 22 mm sekarang 20 mm, knalpotnya bisa disesuaikan. Di 2-tak, kenalpot berperan 30 persen.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar